Saturday, May 15, 2010

Kumpulan Laporan Praktikum Fisika

Laporan Praktikum Fisika

Mengerjakan laporan praktikum merupakan hal yang cukup melelahkan bagi mahasiswa apalagi jika dalam satu semester terdapat lebih dari satu matakuliah yang terdapat praktikumnya. Hal yang paling mudah dilakukan adalah dengan mencari bahan di internet. Oleh karena itulah saya ingin membagi pengalaman dan hasil laporan saya yang dulu pernah saya buat sebagai sedikit gambaran untuk teman-teman walaupun bukan berarti laporan saya ini sudah benar 100%. Semua tergantung dari cara penggunaan anda.

Disini saya menyediakan berbagai laporan praktikum dan makalah yang digunakan dalam kurikulum jurusan fisika yang pernah saya gunakan. Bagi teman-teman yang membutuhkan bahan maupun referensi yang terkait dengan mata kuliah fisika dan ruang lingkupnya silahkan cari disini.



LAPORAN PRAKTIKUM FISIKA EKSPERIMEN

1. Difraksi
2. Deret Balmer
3. Interferometer Michelson
4. Perngaruh E dan B pada sinar katoda
5. Tetes milikan
6. Spektrometer

LAPORAN PRAKTIKUM FISIKA INTI



LAPORAN FISIKA KOMPUTASI

1. Pemrograman Matlab
2. Dinamika Satu Dimensi: Objek pada Pegas
3. Penyelesaian Persamaan Linear Simultan, Ax = B
4. Rangkaian RC
5. Diferensiasi Numerik Fungsi Multidimensi
6. Metode- Metode Integrasi Numerik
7. Masalah Syarat Awal Pada Persamaan Diferensial Biasa

LAPORAN PEMROGRAMAN KOMPUTER

1. Modul 1-input output & jenis data
2. Modul II-input output & jenis data 2
3. Modul III-struktur pemrograman pencabangan
4. Modul IV-Struktur pemrograman lompatan & kalang
5. Modul V-Struktur pemrograman  kalang
6. Modul VI-Struktur pemrograman kalang for dan variabel larik
7. Modul VII-variabel larik Matriks & string
8. Modul VIII - fungsi

9 comments:

  1. Yang Download minta komentarnya disini ya he...he...

    ReplyDelete
  2. yang percobaan deret balmer kok gag bisa d download yah.? file not found.?

    ReplyDelete
  3. klu bisa d kirim yang laporan deret balmer yah,, saya minta.. d kirim ke cumi_kelelep@ymail.com

    mohon bantuannya yah..
    terimakasih

    ReplyDelete
  4. yang balmer kok ga bisa di donload sih???

    ReplyDelete
  5. Dhiyan Raa Z said.........Jan 8, 2011, 12:38:00 PM

    kok laporan untk rangkaian RC g ada seehhh......
    kataX " File not found".

    ReplyDelete
  6. koq yg deret balmer gak bisa dbuka yah,..,
    tlong d krim k iim_pfr07@yahoo.co.id
    thankz

    ReplyDelete
  7. ada laporan praktikum fisika dasar 1 gk??

    ReplyDelete
  8. mohon maap untuk semuanya karena waktu itu saya sedang fokus untuk skripsi jadi blog ini tidak diupdate, untuk file download jg sudah di hapus oleh ziddu karena saya tidak mengaksesnya dalam waktu lama dan saat ini saya jg blm dapat mengupdate blog ini karena sedang fokus studi s2 sekali lagi mohon maap atas kekurangannya dan terima kasih telah brkunjung ke blog ini ... Salam...

    ReplyDelete
  9. makasih laporan eksperimennya,,,,

    ReplyDelete